24 Jun 2010

Kecantikkan Hak Allah

Sesungguhnya orang yang mencintai akan mentaati yang di cintainya

Mentaati kekasih akan menjadi adatnya .
Ketidaktaatan pada kekasih akan terasa berat sebagaimana sangat sulit baginya mentaati seseorang yang tidak mencintainya .

Cara untuk menumbuhkan cinta ialah dengan membayangkan keindahan dan kecantikannya , baik keindahan jasmani maupun ruhaninya .

Jika melihat wajah saja seseorang akan jatuh cinta pada saat itu juga , maka suara merdupun terkadang dapat menyebabkan jatuh cinta bagaikan kekuatan magnet .

Keasyikan cinta tidak datang hanya dengan memandang
Cinta di capai dengan kata-kata yang mengasyikkan

Cinta tidak selalu datang dari kecantikan wajah , kadangkala timbul dari ucapan yang berharga . Kadangkala jika terdengar suara merdu dari suatu arah , dan itu kata-kata mutiara yang berharga , maka hal itu dapat menyebabkan kita menoleh kepadanya . Ahli-ahli seni mengatakan bahwa agar timbul rasa cinta kepada seseorang , hendaklah selalu memikirkan segala kebaikan orang itu , sehingga hatinya tidak memberi tempat kepada yang lain , sebagaimana dalam cinta alami yang datang tanpa di usahakan .

Jika terlihat kecantikan seseorang , barulah ia tergerak untuk melihat anggota badannya yang lain sehingga cintanya semakin bertambah . Hati ingin semakin tenang , tapi bukan ketenangan yang di dapatkan .

Penyakit akan terus bertambah jika tidak di obati

Seseorang yang menanam benih di ladang , lalu ia tidak mempedulikan pengairannya , maka tanaman itu tidak akan tumbuh . Demikian pula jika seseorang jatuh cinta , tetapi ia tidak mempedulikannya , jika tidak sekarang , esok cinta itu akan lenyap . Sebaliknya jika ia selalu memperhatikannya , membayangkan bentuk , gerak , dan ucapannya , maka cintanya akan bertambah .

seseorang yang ingin menjalin cinta

hendaklah ia mencari keindahan dan daya tarik bagi hatinya

Jangan lewatkan apapun mengenainya

Ketahuilah segalanya

Jangan biarkan dan berpuas hati dengan apa yang sudah di ketahui

Bahkan selalulah ingin bertambah mengetahuinya

Seseorang kekasih tidak akan puas hanya dengan melihat sebagian anggota badan kekasihnya , ia akan berusaha mengetahui anggota yang lainnya .
Maka apa yang dapat di ketahui ketahuilah .


ALLAH adalah pemilik kecantikan dan keindahan yang hakiki .
Tidak ada kecantikan dan keindahan di dunia ini kecuali miliknya .
Dialah kekasih yang cintanya tidak akan pudar.
Kecantikannya tidak terbatas
Tanda kecantikannya yang pertama ialah kalam-Nya.

Perlukah kecantikan lainnya jika hal itu sudah kita dapati pada kekasih kita ?
Al-Qur'an tidak dapat di bandingkan dengan sesuatu apapun .

Selain itu , jika kita tinggalkan dulu pertimbangan mengenai hubungan siapakah yang mewujudkan Al-Qur'an dan siapa yang memiliki sifat itu , Maka dengan melihat hubungan nabi Muhammad SAW dadan Al-Qur'an ,
Apakah kekurangannya ?
Atau jika pertimbangan inipun kita tinggalkan , setidaknya kita hanya memikirkan Al-Qur'an , maka siapakah lagi yang memiliki keindahan seperti itu pada benda lainnya di dunia ini ?
Dan adakah keindahan yang tidak ada dalam Al-Qur'an ?

Tiada ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...