27 Jun 2010

Jangan Jadikan Ianya Sia-Sia

Ketika Facebook telah marak ditengah masyarakat, dimana media ini banyak sekali digunakan untuk hal-hal yang sia-sia, termasuk dalam memposting status, jarang sekali ada status yang benar-benar penting sehingga bisa bernilai ilmu dan ibadah, tetapi yang lebih banyak dijumpai adalah posting status yang omong kosong tiada gunanya, misal; gosip, sekedar bergurau, dsb, sungguh sangat memprihatinkan dikalangan para pemuda hampir setiap harinya menghabiskan waktunya hanya untuk bersenda gurau dan bermain-main belaka di media ini.

 Bahkan yang lebih gilanya lagi adalah adanya status yang isinya malah hanya sekedar keluh kesah,, dan yang lebih herannya, banyak dijumpai status yang menimbulkan datangnya komen-komen nakal. Mau jadi apa para penerus perjuangan Rosul SAW ini, jika hanya duduk manis didepan media syaithon yang seakan-akan menghipnotis mereka dengan berbagai kecanggihannya yang ada pada masa kini.

Seperti inikah para generasi muda yang mendambakan surga….??

Sungguh waktu luang mereka telah banyak terbuang sia-sia, waktu dimana seharusnya mereka bisa gunakan untuk berdakwah, memberikan inspirasi, dan menghasilkan berbagai karya untuk merubah peradaban dunia, tetapi malah justru habis hanya untuk sesuatu perbuatan yang kosong nilainya…,,,
Kemanakah jati diri mereka sebagai seorang muslim sejati pejuang dan penegak Syariat Alloh…??

Rosul SAW bersabda: “Dua kenikmatan yang kebanyakan orang terlupa darinya yaitu kesehatan dan waktu luang”. (HR. Al Bukhori)

Ini adalah peringatan Rosul bagi siapa saja yang suka menyia-nyiakan waktu, mau jawab apa kita ini nanti jika maut telah datang menjemput, tapi kita dalam keadaan sedang melalaikan perintah Alloh SWT. Bagaimana wajah kita nanti diakhirat…..??
Sesungguhnya telah ada keterangan nyata bagi anda….

Alloh SWT berfirman;

“Dan orang-orang yang membangkang kepada Tuhannya, memperoleh azab jahannam. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.”
(QS. Al Mulk:6)

“Apabila mereka dilemparkan kedalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu membara.”
(QS. Al Mulk:7)

“Hampir-hampir neraka itu terpecah-pecah lantaran marah, setiap kali dilemparkan kedalamnya sekumpulan(orang-orang yang membangkang), penjaga-penjaga(neraka itu) bertanya kepada mereka: “Apakah belum pernah datang kepada kalian (didunia) seorang pemberi peringatan…??”
(QS. Al Mulk:8)

“Mereka menjawab: “benar ada, sesungguhnya telah datang kepada kami seorang pemberi peringatan, tetapi kami mendustakan(nya), dan kami katakan: “Alloh tidak menurunkan sesuatu pun, kamu tidak lain hanyalah didalam kesesatan yang besar.”
(QS. Al Mulk: 9)

“Dan mereka(orang-orang yang membangkang) berkata: “Sekiranya kami mendengarkan atau memikirkan(peringatan itu) niscaya kami tidaklah termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala.”
(QS. Al Mulk: 10)

“Mereka mengakui dosa mereka, maka kebinasaanlah bagi penghuni neraka yang menyala-nyala.”
(QS. Al Mulk: 11)

Semoga ini bisa menjadi bahan renungan bagi diri kita masing-masing……….!!!

tolong disebarkan jika ingin pahala yang berlipat.....’(^_^)’

Wallohu a’lam bi asshowab….

-GRI (Gerakan Remaja Islam)- Hafinas Adamtiara June 23 at 6:28pm  Reply Assalamualaikum wr. wb

Tiada ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...